Tips Blog Agar Naik Daun


"BLOGGING ISINYA CUMA CURHAT DOANG!?"



Pertanyaan umum dalam benak mayoritas masyarakat indonesia, eits jangan salah sekarang blog tidak hanya dijadikan tempat untuk curhat, melainkan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi, media untuk membuat koneksi baru dan jika beruntung maka kita dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Nah, biar kita bisa menghasilkan uang blog yang dikelola atau kita manage harus baik dan apik. Ini dia beberapa hal yang dapat dijadikan patokan bagaimana blog yang baik dan apik
.

Design Blog
Design blog punya pengaruh yang cukup besar dalam menentukan pamor sebuah blog. Design yang baik akan membuat pembaca merasa nyaman dan akan senang membaca konten yang ada dalam blogmu, design yang digunakan sebaiknya memiliki menu yang tidak kacau, memiliki sedikit iklan, tidak memaksa

Personal Branding
Langkah Kedua yang harus kamu lakuin adalah membangun personal branding atau keunikan dari blog yang kamu kelola. Kamu bisa mulai dari nama, mulai dari nama blog sampai media sosial yang kamu gunakan harus sama sehingga dapat ditemukan di search engine. Nah kan udah sama nih namanya selanjutnya konten yang kamu share juga harus berkualitas jadi banyak yang tertarik. Kalau dua-duanya udah dilakukan maka selanjtnya tinggal hubungan. yang dimaksud hubungan disini itu, kamu harus aktif dalam ikut komunitas atau lomba seputar blog.

Photography for Blogging
Foto yang bagus menjadi salah satu daya tarik untuk berkunjung ke blog kamu, tentunya dalam membuat sebuah foto diperlukan ilmu serta pegalaman. Tapi kamu gak perlu khawatir ada beberapa hal mudah yang dapat kamu aplikasikan meskipun masih baru atau newbie, yang pertama kamu bisa mengatur ISO, WB, dan Kompoisisi dalam fotomu. Kedua kamu bisa memilih sudut yang baik dan akan menghasilkan foto apik.

Nah apabila kamu mau jadi blogger yang berkualitas dan masih ingin memperdalam ilmu, kamu bisa gabung dalam pelatihan bloggging atau kamu bisa ikut komunitas blogging didaerahmu. Buat lebih lengkapnya materi bisa didownload dibawah ini ya, jangan lupa untuk selalu upgrade ilmu dan relasi dengan blogging.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tips Blog Agar Naik Daun"

  1. halo, bagus kak tipsnya. Boleh dikasih link ke komunitas blog di Jember?

    BalasHapus
  2. Wah menarik sekali kak, terimakasih infonya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel